PENGARUH FASILITAS SOSIAL TERHADAP PENJUALAN PERUMAHAN THE GARDENS CIREBON

Authors

  • Gilang Romadhon Rahman Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon
  • Farhatul Mutiah Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon

Abstract

Semakin bertambahnya jumlah penduduk yang makin pesat, tuntutan akan tersedianya berbagai fasilitas yang mendukung kehidupan masyarakat juga mengalami peningkatan. Setiap individu selalu berkeinginan agar rumah yang dihuninya memenuhi standar, seperti tersedianya fasilitas umum, fasilitas sosial dan prasarana lingkungan yang memadai. Penjualan rumah oleh pengembang yang lambat disatu sisi adalah merupakan tantangan bagi The Gardens dalam pemasarannya sementara fasilitas sosial yang telah terbangun belum dimanfaatkan secara optimal oleh penghuni meskipun fasilitas sosial yang ada telah didesain dengan cukup baik.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui adanya keterkaitan antara fasilitas sosial di perumahan dengan penjualan rumah di the gardens. Metode penelitian yang digunakan observasi atau pengamatan langsung di lokasi dan wawancara dengan penghuni sedangkan manfaat penelitian adalah untuk memberikan rekomendasi bagi pengambang untuk dapat memanfaatkan fasilitas sosial yang ada agar penjualan unit rumah dapat ditingkatkan.

 

Downloads

Published

2019-04-25